Ketua LPKP Sultra Kutuk Perlakuan Diskriminatif RSUD Muna Terhadap Bidan

indonesiasatu, 17 Dec 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Ketua Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik Provinsi Sulawesi Tenggara (LPKP Sultra) La Ode Tuangge mengutuk keras perlakuan diskriminatif pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna terhadap Bidan di daerah tersebut.

Pasalnya, akibat dari tindakan diskriminatif kepada para tenaga medis tersebut, puluhan Bidan di RSUD tersebut mogok kerja sehingga turut berdampak luas bagi keselamatan nyawa pasien.

"Mogok kerja yang dilakukan oleh Bidan ini kan buntut dari insentifnya mereka ada diskriminasi atau perbedaan, ini semua karena manajemen RSUD dalam menerapkan insentif yang tidak adil. Pihak RSUD jangan macam-macam, kalau sampai ada pasien yang jadi korban maka pihak RSUD harus bertanggung jawab, kemudian bila pelayanan di RSUD tidak kembali normal maka kami dari LPKP Sultra siap aksi dengan menurunkan massa dalam jumlah besar untuk mengawal persoalan ini," tegas La Ode kepada Indonesiasatu.co.id via selulernya pada Senin malam (17/12).

La Ode juga mengungkapkan, aksi mogok kerja puluhan Bidan di RSUD Muna akibat penerapan insentif yang tidak adil turut menghambat proses pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga yang menderita sakit.

"Persoalan ini sudah sering dikeluhkan oleh para Bidan di RSUD Muna, kalau ini terus terjadi maka bagaimana nanti untuk menyelamatkan nyawa pasien," ungkapnya dengan nada bertanya.

Dalam tanggapannya, Ketua LPKP Sultra juga meminta kepada pihak Pemerintah daerah Kabupaten Muna, khususnya RSUD Muna agar secepatnya menyelasaikan persoalan tersebut.

"Persoalan ini harus cepat diselesaikan, jika ada penyelewengan tentang dana insentif terhadap Bidan dan pegawai RSUD, maka aparat penegak Hukum sebaiknya segera melakukan pemeriksaan terhadap Instansi tersebut," imbuhnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu